Kemenpar Bersama GenPI Lombok Sumbawa Gelar Digital Preneur Workshop di Lombok

Sama dengan GenPi, roadshow ke beberapa daerah sudah dilakukan oleh Kemenpar demi memberikan bimbingan workshop bagi supplier seperti hotel, restoran, theme park, water park, rent car,souvenir shop, airlines, dan semua yang terkait dengan layanan wisata. Workshop
mengenai distributor, seperti tour operator, tour agent, tour guide khusus dan lainnya juga diberikan oleh Kemenpar. Dan sekarang, sudah
hampir 6.000 industri bergabung ITX, sebuah platform yang di-endorse pemerintah untuk mempertemukan demand dan supply dalam bentuk digital market place.
Danie Satrio sebagai representasi media dan sosok yang merupakan senior konsultan konten branding, juga ikut memberikan banyak data dan gambaran. Segala hal yang terkait digitalisasi dan tantangannya, ikut dipaparkan di Workshop Digital Preneur. “Pada awal digital muncul, semua orang termasuk dirinya harus menyesuaikan dan belajar bisnis digital ini. Digitalisasi dalam pariwisata juga sama. Bagaimana mengkreasi konten sampai pada bagaimana harus memahami Seacrh Engine
Operation (SEO),” ucapnya.
Sepakat dengan pendapat Danie Satriao, Ingga Suwandana yang jugabpemilik akun @debucung dan @ExploreLombok ini membagi pengalamannya. Di Instagram, akun @debucung sudah sangat nge-hits. Followersnya sudah mencapai 72,7 K. Akun @ExploreLombok malah lebih dahsyat lagi. Akunnya sudah difollow 146 K netizen. Jadi segala hal yang terkait personal branding serta tips dan trik dalam meningkatkan brand equity di dunia digital khususnya Instagram, sudah sangat difahami Ingga.
"Bikin bagus dulu akunmu, bangun brand imagenya sebagai langkah awal dalam
membangun bisnis digital," jelas Ingga memberikan motivasi kepada peserta yang hadir.