Branding Wonderful Indonesia Bakal “Keliling” Kota Marseille

Eka juga menambahkan, branding tersebut nantinya akan menyapa “Les Marseillais” Marseille-Prancis bagian Selatan, serta para wisatawan asing di kota Marseille. Gambar objek wisata Indonesia berupa Bali, Danau Toba, Pulau Komodo dan Candi Borobudur akan “berkeliling kota” melalui promosi Wonderful Indonesia pada 40 taksi Marseille.
“Nah, Taxi Marseille mampu menjaring konsumen tetap hingga 1000 orang per-bulan dan melewati lebih dari 500 rute jalan setiap bulannya. Melalui exposure kepada sekitar 1,06 juta penduduk Marseille dan sekitar 4 juta wisatawan per tahun di Marseille,” katanya.
Mereka dapat melihat poster iklan di taksi, dengan materi promosi Wonderful Indonesia ini. “Saya kira ini akan efektif dalam menjaring calon wisatawan Prancis ke Indonesia yang biasa liburan mulai musim panas bulan Juli-Agustus,” beber Dewi.
KJRI rencananya juga akan memaksimalkan promosi Wonderful Indonesia, Tour Operator Prancis “Climats du Monde” yang akan menyediakan 2000 flyer wisata Indonesia yang disediakan di dalam taksi Marseille. ”Kita akan membuat mereka teropesona melihat dan menikmati Indonesia di dalam taxi sambil berkeliling kota,” ujar Eka.
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan terima kasih kepada pihak KJRI yang sangat “Indonesia Incorporated” bersinergi mempromosikan Wonderful Indonesia. “Terima kasih Ibu Konjen RI di Marseille,” ucap Arief Yahya.
Menpar yang mantan Dirut PT Telkom ini adalah salah satu menteri yang sangat konsisten tampil dalam berbagai kegiatan promosi mancanegara dengan branding Wonderful Indonesia. Dia selalu menggunakan benchmark, contoh sukses Negara lain dalam model promosi.