Sales Mission, Kemenpar Iming-Iming Jepang Merumput di Padang Golf Indonesia

  • Bagikan
Sales Mission yang juga didukung oleh kedutaan besar Indonesia di Jepang, Visit Indonesia Tourism Office (VITO) Jepang, dan Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia  (APLGI) akan berlangsung di Narita no Mori Country Club. Vinsensius Jemadu memaparkan, Indonesia memiliki beragam obyek wisata golf yang unik dan menarik namun belum memperoleh promosi internasional secara maksimal. Dengan sales mission ini, diharapkan publikasi semakin luas, terutama untuk menjaring calon wisman dari Jepang. ”Potensi transaksi ini akan terlihat nantinya setelah para buyers berhasil membawa wisatawan Jepang datang ke tanah air, tentunya kami berharap dengan jumlah yang banyak datang ke negara kita dengan tiga greater tersebut,” ujar pria yang akrab disapa VJ ini. VJ menambahkan, kendati sejauh ini mayoritas wisman Jepang vakansi ke Bali, namun destinasi lain pun akan dikenalkan dan ditawarkan. Khususnya 10 Destinasi Prioritas yang ditetapkan Kemenpar yaitu Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung,  Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Mandalika, Wakatobi, Labuan Bajo, dan Morotai. ”Kesepuluh destinasi tersebut adalah yang diprioritaskan untuk dikembangkan. Sejumlah investor dalam dan luar negeri pun diajak mengembangkan 10 kawasan tersebut. Tak hanya destinasi-destinasi di atas yang menarik dikunjungi. Kedekatan historis Jepang-Indonesia pun membuat ada banyak gua Jepang tersebar di Nusantara. Kedekatan tersebut pun terlihat beberapa bulan lalu ketika peringatan lima tahun tsunami Jepang digelar di Museum Tsunami Aceh,” ujar VJ.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan