Promosi Februari-Mei 2017, Kemenpar Bidik Wisman Timteng Pasca Ramadan

Nia juga mengaku sudah membuat agenda promosi ke depan dengan menjalankan program Familirazation Trip (Famtrip) pada bulan Oktober dengan blogger yang merupakan implementasi dari kerjasama Kemenpar dengan Qatar Airlines. ” Kami juga pada bulan Mei telah melakukan Famtrip dengan whole sellers terbesar di UAE yaitu Al Rais dan berkerjasama dengan Oman Air Lines dengan destinasi Jakarta dan Jawa Barat, semoga habis Ramadan, mereka semua berbondong-bondong datang ke tanah air kita,”harap Nia.
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, pangsa pasar wisata kawasan Timur Tengah sangat besar. Baik dari jumlah maupun nilai ekonomi atau spendingnya. Saat ini, Indonesia tengah berupaya mengejar raihan Malaysia yang sukses mendatangkan 300.000 wisatawan Timur Tengah dan Thailand mendatangkan 800.000 wisatawan Timur Tengah.
”Pasar Timur Tengah masih besar. Apalagi, pengeluaran mereka di atas rata-rata. Umumnya, durasi plesiran wisatawan Timur Tengah 8,5 hari dengan pengeluaran rata-rata per pengunjung US $ 1.190, ini sangat berpotensi," katanya.
Tiga komponen yang disukai oleh wisatawan dari kawasan ini yakni wisata alam seperti laut, ekologi dan pariwisata petualangan; budaya sejarah yang mencakup agama, kuliner, wisata kota dan pedesaan; serta wisata buatan manusia seperti MICE dan even, olahraga, serta pariwisata integrated resort.(*)