Promosikan Padang Golf Jakarta-Bandung, Famtrip Kemenpar Bawa 6 Negara

  • Bagikan
JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sedang on fire mempromosikan pariwisata Indonesia secara internasional. Salah satu segmen niche market, yakni wisata golf. Kementerian yang dipimpin oleh Arief Yahya itu akan menggelar Familiarization Trip (Famtrip) Golf for Southeast Asia Market pada 12-16 Juni 2017 di Jakarta dan Bandung. Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani mengatakan, kegiatan Golf for Southeast Asia Market di Jakarta dan Bandung ini akan mengikutsertakan sebanyak 6 Negara di Asia Tenggara  yakni Kamboja, Filipina, Singapura, Vietnam, Myanmar, Malaysia yang bergerak di industri wisata golf. “Golf merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Indonesia untuk mengundang datangnya turis asing dari mancanegara. Kebijakan bebas visa bagi para wisatawan golf asing membuat wisata golf di Indonesia semakin digemari oleh para golfer asing,” ujar Pitana yang diamini Rizki. Lebih lanjut dia mengatakan, Golf merupakan salah satu olahraga yang memang berpotensi mendatangkan wisman ke Indonesia. Walaupun jumlah wisman yang bertujuan untuk bermain golf di Indonesia tidaklah sebanyak wisman yang berpelesir dengan tujuan rekreasi biasa, namun pengeluaran wisman golfers jauh lebih tinggi daripada rata-rata pengeluaran wisatawan umum yang datang ke Indonesia. ”Golfers itu rata-rata menghabiskan US$ 6.000 sekali kunjungan dan hal ini 6x lipat lebih banyak dibandingkan dengan wisman biasa,” kata Pitana. Sementara itu Rizki menambahkan, kegiatan ini memiliki misi untuk memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi wisata golf yang siap untuk menjadi tuan rumah event-event golf internasional. Serta Memperkuat dan memperluas jaringan dengan para pengambil keputusan dari organisasi-organisasi internasional untuk penyelenggaraan kegiatan minat khusus di Indonesia.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan