Kunjungi Solo, Jokowi Bagikan Uang Buat Warga dan Tukang Ojek

FAJAR.CO.ID, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak ingin melewatkan momen Idul Fitri di kampung halamannya. Pada hari ketiga libur Lebaran kemarin (28/6) di Solo, dia menyempatkan diri menyambangi warga Solo. Bersama rombongan dan keluarga, orang nomor satu di Indonesia itu mengunjungi sejumlah lokasi.

Pantauan Jawa Pos Radar Solo, presiden bersama istrinya, Iriana Jokowi, dan anak keduanya, Kahiyang Ayu, menggunakan mobil Toyota Alphard nopol AB 1224 ZA. Mereka kali pertama berkunjung ke wilayah Sekip, Banjarsari, untuk membagikan sembako kepada masyarakat setempat.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Termi­nal Tirtonadi. Di sana presiden kembali membagikan sembako kepada sejumlah warga dan tukang becak yang mangkal di sekitar terminal.

Selanjutnya, rombongan menuju wilayah Purwosari. Tepatnya di pangkalan ojek dekat Rumah Sakit Kasih Ibu. Jokowi kembali membagikan paket sembako, beserta kaus, dan taplak meja serta uang ke sejumlah tukang ojek dan tukang becak.

Warga sekitar yang melihat Jokowi membagikan sembako langsung menyerbu rombongan dan mendekat ke mobil Jokowi. Dengan jendela terbuka, Jokowi membagikan satu per satu paket sembako dan kaus serta uang kepada beberapa tukang ojek.

Bukan hanya itu. Rombongan kembali membagikan bingkisan berupa uang tunai Rp 100 ribu, kaus warna hitam bertulisan Jokowi, dan satu buah taplak meja kepada buruh gendong yang ada di Pasar Legi. Kerumunan warga pun kembali terjadi saat Jokowi membagikan amplop berisi uang kepada buruh gendong. Bahkan, sejumlah pedagang yang ada di dalam Pasar Legi keluar untuk ikut berebut uang dari Jokowi.

Salah seorang pedagang Pasar Legi, Ibu Junaidi, 49, semula tak mengetahui kedatangan Jokowi ke Pasar Legi. Namun, saat sejumlah pedagang dan buruh gendong berteriak bahwa ada presiden datang dan membagikan kaus serta uang, dia ikut berbaur.

“Awalnya saya di dalam pasar, kemudian teman-teman teriak Pak Jokowi datang dan membagi-bagikan uang. Saya langsung keluar dan ngantre untuk bisa mendapatkan uang,” terang Bu Junaidi.

Hal senada diungkapkan pedagang lain, Jurmia, 44, warga Solo. Dia nekat mengantre di dekat mobil Jokowi untuk mendapatkan kaus, taplak meja, dan uang tunai dari Jokowi. “Akhirnya saya dapat (paket, Red) dari Pak Jokowi. Tadinya saya juga gak tahu, kalau beliau datang,” kata Jurmia.

Selesai bagi-bagi sembako dan bingkisan, rombongan melanjutkan perjalanan ke kediaman Miyono, salah seorang pakde Jokowi, yang berada di Jalan A. Yani, Gilingan, Banjarsari. Sebelum masuk ke rumah, Jokowi kembali membagikan uang dan kaus kepada masyarakat sekitar yang mengetahui kedatangan rombongan. Selesai membagikan sembako, Jokowi bersilaturahmi ke keluarga Miyono. (Fajar/jpg)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :

Comment

Loading...