Penumpang di Bandara Halim Naik Drastis, di Atas Rata-Rata Nasional

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kenaikan penumpang di Bandara Halim mencapai 24 persen selama arus mudik dan balik lebaran. Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo menjelaskan, dari data yang ada diinfokan AP II kenaikan di Halim di atas rata-rata nasional.

Pihaknya mengapresiasi kinerja dan pelayanan PT Angkasa Pura II karena kenaikan jumlah penumpang secara signifikan pada masa lebaran tahun ini menurutnya lebih disebabkan faktor aksesibilitas dan pelayanan.

“Kalau rata-rata nasional sampai H+1 kemarin itu naiknya sekitar 10.2 persen dari target kenaikan 9,8 persen. Tetapi khusus untuk Halim kenaikan penumpangnya mencapai 24 persen,” ujar Sugihardjo kemarin.

Kemudahan akses tersebut dikatakan dia sangat membantu peningkatan pemudik menggunakan jasa transportasi udara tersebut.

“Jadi banyak yang di wilayah timur Jakarta dan sekitarnya lebih dekat ke sini. Yang kedua dari sisi pelayanan atau penerbangan ini kan banyak kelas penerbangan ekonomi dan ekonomi plus. Jadi pilihannya cukup beragam,” terang Sugihardjo.

“Dapat dikatakan penumpang udara meningkat karena aspek daya beli meningkat, tapi harus diakui bahwa tarif pesawat udara semakin ekonomis, semakin terjangkau,” imbuhnya. (Fajar/pojok)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...