Sriwijaya Kembali Panaskan Mesin Usai Libur Lebaran

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG — Sriwijaya FC menggelar latihan perdana sore ini (29/6/2017) di Gelora Sriwijaya Jakabaring. Latihan ini sekaligus menjadi awal persiapan sebelum kembali menjajal para rival Liga 1.

Meski baru melalui libur cukup lama, para penggawa klub beralias Laskar Wong Kito itu disebut tak membutuhkan tes VO2 Max.

Pada latihan perdana pasca-lebaran, Pelatih karteker Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, akan lebih fokus pada peningkatan fisik Yu Hyun Koo dan kawan-kawan.

“Perubahan pertandingan lawan Perseru berimbas pada mundurnya jadwal latihan. Kami mulai latihan besok sore (sore ini, Red). Peningkatan fisik pemain akan menjadi perhatian dalam latihan nanti,” ungkap Hartono, Rabu (28/6).

Arsitek asal Malang, Jawa Timur yang tinggal di Solo ini menjelaskan, materi fisik menjadi perhatian karena pemain baru saja jalani liburan. Apalagi, selama liburan pemain tidak diberikan materi khusus menjaga kekuatan fisik.

Skuat Jakabaring sedianya akan diberikan materi fisik selama liburan oleh Oswaldo Lessa. Namun sebelum memberikan oleh-oleh ke pemain, Lessa sudah diberhentikan lebih dulu oleh manajemen.

Namun Hartono mengklaim, sebagai pemain profesional, Yu Hyun Koo bersama kolega pasti mampu menjaga kebugaran tubuh selama liburan. Dengan latihan bersama akan lebih maksimal dalam peningkatan fisik secara kolektif. Materi untuk peningkatan fisik juga sudah disiapkan, mulai lari hingga perbanyak pergerakan dengan atau tanpa bola. Sementara untuk pengecekan VO2 Max tidak perlu dilakukan.

“Test VO2 Max dan bleep test tidak perlu. Kamis sore kita latihan ringan, Sabtu dan Minggu pagi latihan fisik sementara untuk sorenya kita kasih materi teknik pengembangan dari materi yang sudah diberikan sebelumnya,” jelas legenda hidup Arseto Solo ini. (kmd/ion/ira/jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...