Agamanya Difitnah, Paul Pogba: ISIS Itu Bukan Islam

Sabtu, 1 Juli 2017 - 12:53 WIB

FAJAR SPORT, INGGRIS – Di tengah kesibukannya mengolah si kulit bundar bersama Manchester United, Paul Pogba tak lantas melupakan kepeduliannya terhadap agamanya, Islam. Apalagi, saat ini Islam sedang difitnah habis-habisan oleh musuh-musuhnya.

Gelandang serang asal Prancis ini pun angkat bicara mensikapi fenomena tersebut. Ia mengaku geram dengan stigma yang selama ini terbentuk jika kelompok teroris ISIS merupakan representasi dari agama Islam.

“Ini tak bisa dibiarkan. Saya tegaskan, kalau ISIS itu bukan Islam!” tegas Pogba seperti dikutip dari The Sun.

Pogba perlu angkat bicara karena mengaku geram dengan serangkaian teror yang dilakukan kelompok tersebut disejumlah tempat diberbagai belahan dunia, seperti di Irak dan di Indonesia.

Baginya, apa yang diperbuat ISIS selama ini tidak merepresentasikan ajaran Islam sama sekali. Karena itu, publik harus paham jika ISIS tidak ada kaitannya dengan Islam, dan Islam tidak ada sangkut pautnya dengan serangkaian aksi teror yang dilakukan kelompok tersebut.

“Ini menyedihkan. Kita tak boleh terbawa dan terpengaruh. Jangan biarkan mereka ada dalam benak kita. itu bukan ajaran Islam,” ungkapnya.

“ISIS sendiri selalu mengatasnamakan Islam dalam setiap aksi terornya. Padahal, dalam ajaran Islam tak ada dalil yang mengajarkan kekerasan maupun teror terlebih terhadap orang tak bersalah,” tandasnya. (Fajar/pojok)