Pelaku Penikaman Brimob itu Ternyata masih Pelajar

Sabtu, 1 Juli 2017 - 04:30 WIB
FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Polisi telah mendapatkan identitas pelaku penyerangan anggota kepolisian di Masjid Falatehan, Jakarta Selatan, Jumat (30/6) malam.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pelaku diketahui bernama Mulyadi berusia 28 tahun. Pria yang berstatus pelajar itu, tercatat berdomisili di daerah Suka Resmi, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

“Berdasarkan KTP yang ditemukan anggota, pelaku berinisial Mu. Statusnya pelajar atau mahasiswa,” ungkap Kabag Penum Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul.

Pelaku tewas di TKP setelah ditembus timah panas usai menyerang anggota Brimob. Hingga saat ini, baru satu pelaku yang diketahui terlibat dalam insiden tersebut.

Selain melumpuhkan pelaku, polisi juga mengamankan satu barang bukti berupa pisau sangkur. Senjata tajam itu diduga digunakan pelaku untuk menikam dua anggota Brimob saat Salat Isya berjamaah.

Dua korban yang ditikam pelaku telah dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina untuk mendapat petolongan medis. Keduanya adalah Ajun Komisaris Dede Suhatmi anggoa Detasemen 1 Gegana dan Brigarid Satu M Syaiful Bakhtiar anggota Detasemen 3 Pelopor. [ian]