Pemkab Sidrap Bantu Narty, Ibu Hamil yang Nyaris Hangus Dilalap Api

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, Sulawesi Selatan, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Buae, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, pasca-lebaran baru-baru ini. Bantuan diserahkan oleh Camat Watang Pulu, Waris Sadik.

“Atas petunjuk Pak Sekda (Sudirman Bungi) kami menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di wilayah kecamatan kami,” jelas Camat Watang Pulu, Waris Sadik, Sabtu (1/7/2017)

Selain bantuan dari Pemkab Sidrap melalui Pemerintah Kecamatan Watang Pulu, bantuan serupa juga datang dari Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Sidrap.

Bantuan itu diserahkan langsung kepada keluarga Narty (24). Kebakaran yang menghanguskan kios Narty itu terjadi saat dia memasak buras (makanan khas lebaran).

Penyebab kebakaran terjadi saat Narty sedang menanak buras di kios jualannya, pada saat bersamaan, suaminya, Abdul Rahman alias Rammang (26), sedang menuangkan bensin dari jerigen ke botol.

Tiba-tiba saja jerigen tumpah dan bensin menyebar ke tanah. Bersamaan itu pula, api langsung menjilat tumpahan bensin, lalu menyambar korban dan suaminya. Akibatnya, Narty yang sedang hamil empat bulan nyaris hangus dilalap api.

Narty mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Luka bakar parah dialami Narty di kedua bagian kaki hingga paha serta kedua tangannya. Sementara suaminya, hanya mengalami luka bakar ringan di kedua bagian kakinya.

Kobaran api baru berhasil dikuasai sekitar setengah jam kemudian setelah dua mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Sidrap diterjunkan ke lokasi dengan dibantu warga setempat.

Akibat kejadian itu, selain meludeskan kios milik korban, api juga menghanguskan rumah panggung milik Sakka (65), orangtua Narty yang berada di belakang kios. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment