Ezra Walian Terserang Virus Salmonela dari Ayam Panggang Mentah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Ezra Walian dipastikan tidak memperkuat skuat Garuda Muda pada Kualifikasi AFC Cup di Bangkok, Thailand, 19-23 Juli 2017.

Pemain naturalisasi dari Belanda harus absen memperkuat timnas U-22 akibat terserang virus Salmonela. Kepastian tersebut sesuai hasil pemeriksaan dokter di Belanda yang dibawa Ezra saat datang ke Jakarta pada 24 Juni lalu.

“Kini, Ezra sudah kembali ke Belanda untuk menjalani pengobatan,” kata Manajer Timnas U-22, Endri Erawan, Sabtu (1/7/2017).

Serangan virus yang cukup berbahaya diketahui berasal dari ayam panggang mentah yang dikonsumsi Ezra.

“Virus itu berasal dari makanan ayam panggang tidak matang yang dikonsumsinya saat berada di Belanda,” sebut Endri.

Meski tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Belanda, Ezra tetap terdaftar dalam skuat Timnas U-22 yang dipersiapkan ke SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus 2017.

Tetapi, pemain asal klub Young Ajax harus sembuh total bila ingin bertahan dalam skuat asuhan Luis Milla. Dari 30 pemain yang terdaftar di KOI, akan diseleksi menjadi 23 pemain, dan ditentukan pada 10 Juli mendatang.

Khusus Ezra, peluangnya masih terbuka.

“Peluang Ezra masih terbuka untuk memperkuat Timnas U-22 dengan catatan dia harus benar-benar sembuh dari virus tersebut,” jelas Endri.

Saat ini, Timnas U-22 yang diasuh pelatih asal Spanyol Luis Milla terus menjalani latihan untuk persiapan menuju SEA Games 2017. Timnas U-22 menargetkan emas pada ajang tersebut sekaligus mengulang sukses SEA Games Manila 1991. (inikata/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...