Bantu Ibu Melahirkan di Jalan, Anggota Polisi Dapat Panghargaan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa memberikan penghargaan kepada anggota Polres Purwakarta dan Polres Karawang.

Pemberian penghargaan ini turut dihadiri Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Tomex Kurniawan dan Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam.

Total ada tujuh anggota yang diberi penghargaan yakni tiga anggota dari Satuan Lalulintas Polres Karawang dan empat anggota Satuan Lalulintas Polres Purwakarata, yang dipimpin Kasat Lantas AKP Arman Sahti.

"Penghargaan pertama diberikan kepada AKP Arman Sahti, Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar, Bripda Fachri Alim dari Polres Purwakarta yang dengan telah menolong penumpang bus Ibu Sukiati melahirkan di pinggir jalan tol Cipali kilometer 82," kata dia dalam keterangannya, Senin (3/7).

Dia menerangkan, selanjutnya saat itu ibu dan bayi dibawa ke RS Siloam Purwakarta untuk perawatan.

Kini ibu dan bayi dalam keadaan selamat dan sehat. "Bayi putri diberi nama Bhayangkariwati Ramadniya," sambung dia.

“Selaku pribadi saya ucapkan selamat atas pengabdiannya yang ikhlas dalam memberikan pelayanan, penghargaan ini saya berikan mewakili bapak kapolri,” tambah Royke.

Kemudkan penghargaan kedua diberikan kepada Kapolsek Telagasari yang pada Kamis (29/6) malam  membawa ibu yang akan melahirkan.

Penghargaan diberikan bersama kepada Bripda Lendra dari Dokkes dan Bripka Diki BM dari Lantas.

"Kedua dari Polres Karawang yang mengawal nembus kepadatan arus balik di tol menolong ibu penumpang bus di kilometer 62 yang akan melahirkan pada hari Kamis, 29 Juni 2017 selepas adzan maghrib," paparnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...