Liverpool Datangkan Mohamed Salah, Jurgen Klopp Malah Kebingungan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Setelah kedatangan mantan pemain sayap andalan AS Roma, Mohamed Salah, Liverpool tak berhenti memperkuat kedalaman skuad. Sebab, mulai musim mendatang, klub besutan Jurgen Klopp itu tampil di empat kompetisi sekaligus, yakni Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga.

Liverpool dipastikan bakal menambah beberapa amunisi kunci pada bursa transfer musim panas ini. Kemungkinan besar pos bek kiri, bek tengah, dan gelandang akan kedatangan nama-nama baru.

Tak ayal, ini membuat opsi taktik Klopp bisa semakin beragam. Pelatih berusia 50 tahun tersebut acap mengubah taktik dasar 4-3-3 menjadi 4-2-3-1, 4-4-2, hingga 4-5-1 selama laga pramusim.

“Kesempatan pramusim ini akan saya manfaatkan untuk membuat Liverpool menjadi lebih fleksibel dari segi taktik yang digunakan. Saya masih belum yakin akan taktik yang digunakan musim depan, dan kami membutuhkan skuat yang lebih dalam untuk menghadapi kompetisi Eropa,” jelasnya pada situs resmi Liverpool.

“Umumnya Anda ingin menjalani rangkaian langkah yang jelas dari tahun lalu ke tahun berikutnya. Anda harus melihat pengaruh yang terjadi ketika pemain-pemain baru masuk ke dalam tim. Pemain-pemain muda mendapatkan satu tahun pengalaman bersama senior-senior mereka,” pungkas dia.

Menarik menunggu taktik seperti apa yang akan diperlihatkan Liverpool. Apalagi jika Naby Keita dan Virgil van Dijk benar-benar bergabung nantinya. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...