Kulitnya Retak dan Mengeras, Orang Ini Dijuluki ‘Pria Berkulit Pohon’

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Seorang pria di Tiongkok mengalami penyakit aneh serta tak dapat disembuhkan. Kulitnya berubah menjadi kasar menyerupai kulit pohon.

Pria bernama Li Xitian itu menyatakan, penyakit tersebut muncul sejak seorang penata rambut yang tak sengaja menggores kulit kepalanya saat ia kecil.

Menurut penuturan Li, awalnya nanah misterius muncul dari luka sayatan tersebut. Setelah itu, kulitnya menjadi retak serta mengeras menyerupai tekstur kulit pohon.

Penyakit itu tak hanya menyerang kepalanya, tapi terus menjalar hingga ke bagian anggota tubuh lain.

Pria berusia 58 tahun tersebut diduga menderita psoriasis yang ekstrim dan akut. Sayangnya, tidak ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit langka itu.

Bahkan, Li mengaku terlah bepergian ke berbagai negara untuk mencari obat yang dapat menyembuhkan penyakitnya itu. Namun usahanya sia-sia, dokter yang ditemuinya hanya bisa membantu dengan mengatasi gejala penyakit.

Tak tanggung-tanggung, dilansir dari Mirror, Selasa (4/7), Li bahkan telah merogoh kocek hingga Rp190 juta untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai penyakitnya.

Para ahli medis juga belum bisa menemukan hubungan antara penyakit yang diderita Li dan penyebabnya versi penuturan Li.

Seumur hidupnya, Li tidak pernah memiliki istri. Ia pun membangun rumah khusus di desa tempat tinggalnya untuk hidup menyendiri.

Warga desa sekitar mengatakan sering melihat pria yang karib disapa ‘Pria Berkulit Pohon’ tersebut. Namun mereka takut penyakit Li dapat menular.

Syukurnya, biaya hidup Li kini ditanggung pemerintah. Namun kendati demikian, pemerintah berharap belas kasih masyarakat terhadap Li agar dirinya dapat hidup lebih nyaman. (riz/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...