Meski Kedatangan Andre Silva dan Borini, Milan Masih Mengharapkan Aubameyang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MILAN – Setelah resmi mendatangkan Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen, AC Milan tak berhenti berbenah menyambut Serie A musim 2017/18.

Meski telah mendatangkan Andre Silva dan Fabio Borini, Il Diavolorosso masih terus membenahi sektor lini depan. Menurut pakar transfer Italia Gianluca Di Marzio, Selasa (4/7), dua nama sejauh ini menjadi incaran klub besutan Vicenzo Montella itu.

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi nama pertama yang masuk ke dalam radar Milan. Penampilan impresifnya bersama Dortmund diyakini mampu menambah daya gedor serangan Milan.

Aubameyang sendiri merupakan pemain jebolan akademi Milan dan sempat mengemas dua caps serta satu gol bersama tim senior. Lantaran performanya yang dinilai belum maksimal, pemain berusia 28 tahun tersebut sering dipinjamkan ke sejumlah tim.

Puncaknya pada 2011, Aubameyang hijrah ke Saint Etienne dengan mahar 1,7 juta euro. Di klub Prancis itu, Aubameyang tampil cukup impresif. Ia berhasil mengemas 35 gol dari 73 penampilannya bersama tim senior.

Hal tersebut membuat Dortmund yang kala itu dikomandoi Jurgen Klopp kepincut dengan talentanya. Pada 2013, Aubameyang hijrah ke Der Borussien dengan mahar 12,5 juta euro.

Namun, Milan harus menghadapi harga pasar Aubameyang yang tinggi. Menurut data Transfermarkt, Aubameyang kini dibanderol seharga 63 juta euro.

Meski begitu, Milan masih memiliki alternatif. Adalah penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic.

Pemain berusia 29 tahun tersebut menjadi opsi murah bagi Milan. Transfermarkt menghargai penyerang berkebangsaan Kroasia itu sebesar 20 juta euro.

Selain itu, Montella sudah mengenal karakter permainan Kalinic. Sebab keduanya sempat berkerja sama saat allenatore berusia 43 tahun tersebut masih membesut Fiorentina.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...