Sebagai Anak Presiden, Kaesang Seharusnya Tahu Batas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Banyak pihak yang menyayangkan kasus yang menimpa Kaesang Pangarep. Sebagai anak presiden yang sudah dewasa, Kaesang semestinya memahami batasan dalam berekspresi.

Pandangan itu disampaikan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Kata dia, di dalam negara demokrasi, semua orang bebas untuk berbicara, berpendapat, dan berekspresi. Namun, perlu diperhatikan juga ketika itu menyangkut suku, ras, agama, dan antargolongan (SARA).

“Harusnya sih tahu limitnya, tahu batasnya. Apalagi memang menyangkut anak pejabat, pasti akan disorot lebih lagi ketimbang orang biasa,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/7/2017).

Karena itu, jika memang ada batasan yang dilanggar Kaesang seperti membuat orang lain tersinggung hingga dia dipolisikan, tentu aparat hukum harus menindaklanjutinya.

Semua warga negara setara di mata hukum, sekalipun Kaesang anak seorang Joko Widodo, Presiden RI ketujuh. “Tidak ada yang mendapatkan kekebalan persoalan hukum, termasuk kalau yang dilaporkan itu anak presiden,” pungkas Fadli.

(dna/jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...