Setelah Bebas Nanti Saipul Jamil punya Cita-cita Mulia

Rabu, 5 Juli 2017 - 19:33 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sempat tak nyaman menjadi pesakitan, penyanyi dangdut Saipul Jamilkini sudah bisa beradaptasi dengan kondisinya di penjara.

Menurut mantan suami Dewi Perssik itu, beragam pengalaman didapatnya selama menjalani tahanan di LP Cipinang, Jakarta Timur. Sempat frustasi, kini dia merasa lebih baik.

Beragam dukungan didapatnya, tak hanya dari rekan-rekan di dalam sel. Tetapi juga dari luar sel. Seperti yang terlihat dalam sidang lanjutan dugaan suap yang dijalaninya di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Rabu (5/7).

Tampak sosok Gus Anom, guru spiritualnya yang ikut mendampingi pria disapa Bang Ipul itu. “Ke sini hanya melihat perkembangan Saipul, alhamdulillah sehat. Tadi juga sudah kasih amalan yang baik buat beliau, saya enggak bisa bilang apa-apa lagi. Kunci sukses yang utama ya berdoa saja pada Allah,” ujar Gus Anom saat bersama Saipul Jamil sebelum sidang.

“Terima kasih sudah mau jenguk aku dan ini kedua kalinya Gus Anom datang,” sambung Saipul menimpali ucapan Gus Anom.

Saipul mengaku banyak menerima ilmu dari guru spiritualnya itu. Bahkan dia menyampaikan petuah dari Gus Anom pada rekan-rekan artis yang sempat menjenguk di tahanan.

“Semoga sehat dan insyaAllah hijrah sebagai dai. Pakaian saya entertainment, paling saya ingatkan salat dan menjaga syiar Gus Anom. Teman-teman saya yang sudah sukses, ayo mengaji dan selalu ingat Allah,” tuturnya.(mg7/JPG)