Ini Alasan AFC Tetapkan Persib Bandung Klub Terpopuler di Asia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Bukan cuma kemenangan 2-1 atas PSM Makassar, kemarin malam (5/7/2017). Ini juga menjadi berita manis bagi Persib Bandung dan suporternya.

Tim berjuluk Maung Bandung diumumkan oleh federasi sepak bola Asia, AFC, sebagai klub paling populer di Asia.

AFC melakukan penilaian dengan dasar follower atau jumlah pengikut terbanyak di media sosial, Facebook. Dengan 9,5 juta pengikut, Persib mendapatkan predikat paling terkenal tersebut.

“Dengan 9,5 juta pengikut di Facebook, raksasa Indonesia Persib Bandung, klub mantan bintang Chelsea dan Real Madrid Michael Essien, bisa diklaim sebagai klub terpopuler di Asia,” sebut AFC dalam situs resmi mereka.

Selain Essien, keberanian Persib membeli pemain asal Liga Inggris, Carlton Cole juga mendongkrak popularitasnya. Dalam situs AFC juga disebutkan bahwa popularitas Persib mengalahkan Guangzhou Evergrande (Tiongkok), Al Hilal (Arab Saudi), dan Persepolis FC (Iran) yang selama ini menjadi langganan tim lolos ke fase knockout Liga Champions Asia.

Menanggapi predikat tersebut, Media Officer Persib Bandung Irfan Suryadiredja mengakui Bobotoh menjadi faktor utama Maung Bandung menjadi populer. Dia juga berharap semangat dan motivasi pemain Maung Bandung semakin tinggi untuk bangkit dan menembus persaingan papan atas Liga 1 2017.

“Terima kasih kepada Bobotoh yang terus mendukung Persib Bandung. Tanpa Bobotoh kita tidak mungkin bisa seperti ini. Harapan kami, predikat ini membuat Persib semakin termotivasi untuk meraih yang terbaik di Liga,” ungkapnya, Rabu (5/7) siang. (dkk/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...