Kapolri dan Pimpinan KPK Gelar Pertemuan Tertutup di Mabes Polri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemui Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (6/7).

Menurut Tito, pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut merupakan ajang silaturahim antar dua institusi penegak hukum.

“Kami sangat berterimakasih karena mendapat kunjungan dari ketua KPK. Ini sekaligus jadi ajang silaturahim di hari baik, karena masih di bulan Syawal, untuk menjalin kerjasama yang lebih baik lagi,” kata Tito Karnavian.

Menurut Tito, selain silaturahim, pertemuan pimpinan dua lembaga penegak hukum tersebut bertujuan memperkokoh hubungan antara Polri dan KPK yang saat ini sudah terjalin dengan sangat baik.

Selain itu, kata Tito, Polri juga siap mendukung apapun langkah yang dilakukan KPK dalam tugasnya memberantas korupsi.

“Hubungan yang baik antara KPK dan Polri diperlukan oleh bangsa dan masyarakat. Kami dari kepolisian selalu mendukung langkah KPK,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua KPK Agus Rahardjo. Menurutnya hubungan Polri dan KPK sudah terjalin dengan sangat baik. Hal tersebut dapat dilihat dari setiap kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di daerah yang selalu didampingi pihak Polri.

“Di setiap KPK melakukan OTT di daerah selalu dikawal polisi. Kerja sama ini harus kita lanjutkan. Karrna jika kerja sama kita baik, manfaatnya dirasakan banyak pihak,” kata Agus. (Fajar/pojoksatu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar