Polri Bakal Selidiki Kasus Pemukulan Petugas Bandara Sam Ratulangi – FAJAR –
Kriminal

Polri Bakal Selidiki Kasus Pemukulan Petugas Bandara Sam Ratulangi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebuah video aksi pemukulan yang dilakukan seorang wanita terjadap petugas keamanan di Bandara Sam Ratulangi vira di media sosial. Pelakunya adalah Joice Onsay Marouw yang merupakan istri Direktur Materi Pendidikan Debiddikpimtknas Lemhanas RI, Brigjen Johan Angello Sumampouw.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto menegaskan, Polri pada prinsipnya akan mengusut pelaporan berdasarkan fakta. “Fakta berbicara. Telah terjadi pemukulan dan dilaporkan dan diproses,” kata Rikwanto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/7).

Jenderal bintang satu ini menuturkan, penyidik kepolisian tidak memandang figur di balik pelaku pemukulan. Setiap warga kata dia, terlebih korban pemukulan punya hak sama untuk melaporkan ke Polisi.

“Nah di hukum itu siapa berbuat apa. Di undang-undang demikian, jadi yang melakukan yang bertanggung jawab. Bukan dia latar belakangnya apa,” kata mantan Kapolres Klaten ini.

Jenderal lulusan Akpol 1988 ini menambahkan, pasca tragedi pemukulan baik pihak pengamanan bandara dan Joice membuat laporan ke polisi.

“Laporan pertama itu masalah terjadinya pemukulan dengan ditampar, kita lihat videonya ada kemudian yang dilaporkan melaporkan juga perbuatan tak menyenangkan atas perlakuan,” ungkap dia.

Dari dua pelaporan itu, polisi akan meneliti. Hingga kini penyidik masih menindaklanjuti kasus ini. “Memang telah terjadi di video itu pemukulan dan ini sudah dilaporkan, kami proses. Kita serahkan kepada penyidik yang ada di sana untuk menindaklanjuti karena memang sudah dilaporkan. Itu yang kami lakukan sekarang,” tukas dia. (Fajar/JPG)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!