Proses Lelang Tiga Jalan Dibuka

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TALISAYAN – Kelanjutan tiga kegiatan peningkatan jalan di wilayah pesisir Berau yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), kini dalam rencana persiapan pelaksanaan pengerjaan. Hal itu disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pekerjaan Umun dan Tata Ruang (DPUTR) wilayah Pesisir, Charles Andi Lolo.

Tiga kegiatan pembangunan yang bakal dilanjutkan yakni pembangunan jembatan penghubung lingkungan RT di Kampung Tabalar Muara Kecamatan Tabalar, kelanjutan pengaspalan akses objek wisata Air Panas Pamapak Kampung Biatan Bapinang Kecamatan Biatan yang mengunakan sistem tahun tunggal.  Serta kelanjutan pengaspalan di tiga kampung eks transmigrasi di Kecamatan Talisayan yaitu Kampung Purnasari Jaya, Eka Sapta dan Sumber Mulya yang menggunakan sistem tahun jamak (multiyears).

“Kelanjutan pengaspalan di Kecamatan Talisayan sudah lelang. Tapi masih dalam proses evaluasi di Unit Layanan Pengadaan (ULP),”kata Charles kepada Berau Post, Kamis (6/7).

Sementara, kelanjutan pembangunan jembatan lingkungan dan akses jalan wisata yang kini dalam persiapan pelaksanaan pengerjaan, pihaknya akan kembali melakukan rapat persiapan pelaksanaan kontrak atau Pre Construction Meeting (PCM).

“Setelah proses PCM selesai, kami selanjutnya akan melakukan sosialisasi kepada pemerintah dan masyarakat setempat, mengenai akan dilakukannya pengerjaan di lingkungan tempat mereka,”jelasnya.

Namun, Charles mengakui belum bisa memastikan kapan pelaksanaan sejumlah kegiatan pembangunan kelanjutan dimulai. Hanya saja, kegiatan kelanjutan pembangunan akan dilaksanakan dan selesai tahun ini.

“Ya kalau masalah waktunya tidak bisa saya pastikan.Tapi, jika semua tahapan setelah lelang selesai, pasti pembangunan akan dilaksanakan oleh pemenang lelang nantinya,”pungkasnya.(*/jun/app)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...