Ternyata, Ini Kunci Kesuksesan Zidane Bersama Real Madrid.. Tak Ada Embel-Embel Lain, Hanya….

0 Komentar

FAJAR SPORT, SPANYOL – Manajer Real Madrid Zinedine Zidane sukses membawa timnya merengkuh gelar La Liga dan dua kali Liga Champions musim lalu dan kemarin.

Sejumlah pihak pun mengangkat topi atas kiprah mantan pemain timnas Prancis dan Real Madrid ini. Pasalnya, diawal debutnya sebagai arsitek tim besar, eks pemain yang pernah mengantarkan negaranya itu merebut trofi Piala Dunia tampil gemilang.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos pun merupakan orang yang saat ini terlibat langsung dengan Zidane. Bagi dia, kunci kesukseskan Madrid saat ini tidak terlepas dari sosok sang pelatihnya.

Menurut Ramos, kesuksesan Zidane menukangi Los Merengues tersebut tidak terlepas dari kharisma yang dimilikinya. Zidane, sebut dia, dihormati tim dan para pemain.

“Zidane sudah berhasil memecahkan rekor para pelatih Real Madri terdahulu. Ia bisa mengalirkan energi positif ke seluruh pemain, terutama pemain yang berstatus sebagai pemain pengganti,” tutur Ramos.

Karena itu, sambung dia, selama ini para pemain, termasuk yang menyandang status bintang sangat  terpikat dan mau mendengarkan setiap arahan yang diberikan sang pelatih.

“Zidane mampu memegang kendali di dalam ruang ganti. Bagi pelatih manapun, hal tersebut adalah hal yang sulit. Namun ia bisa melakukannya walau baru menjadi pelatih dalam waktu yang relatif singkat,” ujarnya.

Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid sejak Januari 2016. Belum genap dua tahun menjadi pelatih Los Blancos, Zidane sudah mengantarkan Real Madrid meraih tiga trofi mayor, yaitu dua gelar Liga Champions dan satu gelar La Liga.

Ia pun kini berpeluang untuk menambah koleksi gelarnya bersama Real Madrid. Los Blancos akan berjuang meraih Piala Super Eropa menghadapi Manchester United dan Piala Super Spanyol menghadapi Barcelona. (Fajar/pojok)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...