HUT Bhayangkara, Polri Diminta Tangkap Penyerang Novel dan Hermansyah

Senin, 10 Juli 2017 - 13:35 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi I DPR, Hidayat Nur Wahid, meminta Polri mengungkap dan menangkap pelaku teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan dan pakar telematika Hermansyah. Terlebih Polri kini memperingati HUT Bhayangkara ke-71.

“Di hari Bhayangkara semacam ini, sangat membahagiakan warga Indonesia kalau kemudian warga Indonesia diberikan kado oleh pihak Kepolisian. Bentuknya adalah penangkapan terhadap penjahat yang meneror Novel Baswedan dan Hermansyah,” ujar Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/7/2017).

Menurutnya, saat ini masyarakat meragukan kepolisian karena dirasa sulit menangkap pelaku penyerangan Novel Baswedan. Di sisi lain, Polri di bawah kendali Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, mampu menangkap teroris hingga di pedesaan.

“Publik diberikan beragam liputan, dimana polisi bisa menangkap teroris sampai ujung kampung-kampung, masa di ibu kota nggak bisa,” imbuhnya.

Untuk itu, hal ini menjadi tantangan bagi Polri untuk membantah spekulasi yang muncul di masyarakat terhadap lembaga tersebut. Apalagi, Polri sudah mengantongi nama penyerang Novel.

Siapapun penjahat yang melakukan teror kepada Novel dan Hermansyah, menurutnya harus segera ditangkap.

“Jadi saya berharap bahwa hari ini pihak Kepolisian di hari Bhayangkara memberikan kado terbaik bagi bangsa Indonesia bahwa kepercayaan mereka kepada polisi masih layak disematkan,” pungkasnya. (dna/JPG)