Pemkab Sidrap: Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Harga Mati

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Pemerintah Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, menilai masalah keamanan merupakan harga mati untuk dipertahankan. Semua elemen, mulai masyarakat terutama pemerintah, harus menjadikan masalah keamanan sebagai perhatian bersama.

Hal itu disampaikan Sekertaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran HUT Polri ke 71 di Mapolres Sidrap, Senin (9/7/2017).

Menurutnya, selama ini pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sidrap berupaya untuk terus menjaga keamanan di daerah tersebut.

“Keamanan itu harga mati. Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) harga mati di Sidrap. Sebab kalau kondisi tidak aman maka tentu aktifitas masyarakat dan pemerintah tidak akan berjalan lancar,” ungkap mantan Kepala Beppeda Sidrap ini.

Sementara, Kapolres Sidrap, AKBP Witarsa Aji, dalam kesempatan sama mengaku butuh kerja sama dan dukungan semua pihak untuk menjaga kamtibmas di Bumi Nene Mallomo tetap kondusif.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini jumlah petugas kepolisian di Polres Sidrap masih minim. Jika dibandingkan jumlah penduduk di Sidrap, satu petugas polisi berbanding 700 warga.

“Makanya tanpa dukungan kita semua, tidak mungkin kondisi aman bisa kita jaga,” pungkasnya.

Witarsa Aji berharap dukungan seluruhkomponen masyarakat Sidrap terutama Pemkab Sidrap untuk bersama menjaga kondisi Sidrap yang aman dan damai. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...