Sempat Disingkirkan Enrique, Alba Siap Tunjukan Kualitasnya Buat Valverde

July 10, 2017

FAJAR SPORT, SPANYOL – Tak bisa dimungkiri bahwa bek kiri Barcelona, Jordi Alba adalah salah satu pemain paling penting di dalam skuat pada beberapa tahun terakhir.

Kemampuannya yang komplet sebagai full-back sangat membantu filosofi atraktif yang biasa diperlihatkan Barcelona.

Sayangnya, pada musim lalu, Alba tak terlalu dipercaya oleh Luis Enrique. Dia tampil 39 kali di semua kompetisi, tapi seringnya Barcelona memakai taktik tiga bek membuat sang pemain acap dicadangkan.

Alba bahkan dikabarkan sempat frustrasi dan berkata bahwa kemungkinan hengkang sangat terbuka. Namun, seiring kedatangan Ernesto Valverde sebagai pelatih baru, sang pemain siap memperlihatkan kapasitas sebenarnya.

“Saya ingin bermain sesering mungkin di bahwa asuhan Valverde. Bersama dia semua pemain kembali dimulai dari nol, sehingga saya senang akan ada tantangan seperti ini,” ujar sang pemain kepada Goal.

“Kami ingin meraih semua titel musim depan jika memang bisa. Terkait kontrak baru Lionel Messi, itu sangat penting bagi kami. Dia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah dan bisa terus bermain bersama dia adalah hal terbaik,” pungkas Alba.

Akan sangat menarik melihat peran Alba di bawah Valverde. Apakah dia bisa mencapai performa terbaiknya kembali, atau malah terpinggirkan. (Fajar/jpg)