Lin Ming Hui, Bos Pemilik 1 Ton Sabu Tewas Ditembak Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANTEN — Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, menjelaskan bahwa aparat terpaksa melepaskan tembakan karena Lin Ming Hui melakukan perlawanan saat digrebek.

“Karena melakukan perlawanan kepada petugas pada saat dilakukan penangkapan,” kata Argo.

Bos pemilik 1 ton sabu itu dinyatakan tewas ditembak dalam penggrebekan yang dilakukan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok di sebuah wilayah di kawasan Anyer, Banten, Jawa Barat, Kamis dini hari (13/7/2017).

Dalam penggrebekan ini, Polisi juga berhasil menangkap dua pelaku berkewarganegaraan Taiwan yang diduga ikut menyelundupkan sabu, Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu.

Sementara satu orang lainnya, bernama Hsu Yung Li berhasil kabur dan kini menjadi buron.

Adapun penggrebekan ini dilakukan di Dermaga eks Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Serang, Banten. Penggrebekan dilakukan setelah polisi mendapat informasi dari Kepolisian Taiwan mengenai penyelundupan narkoba dalam jumlah besar ke Indonesia.

Dalam penggrebekan ini polisi menyita 51 kotak berisi sabu yang masing masing disimpan di dua mobil Innova. Satu mobil berisi 27 kotak, sementara mobil lain berisi 24 kotak sabu. Tiap kotak berisi sabu seberat 20 kilogram. (ian/rmol/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...