Soal Popularitas di Pilgub Jabar, Ridwal Kamil Masih Kalah Jauh dari Bakal Calon Ini..

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Elektabilitas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memang tidak dapat ditandingi oleh para p‎esaingnya untuk menjadi Gubernur Jawa Barat. Namun untuk urusan tingkat popularitas Ridwan Kamil masih kalah dengan rivalnya.

Direktur Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Deni Iryani mengatakan, Ridwan Kamil tingkat popularitasnya masih kalah jauh dengan ustaz kondang AA Gym.

“Tingkat popularitasnya AA Gym sebesar 96 persen,” ujar Deni dalam rilis survei SMRC di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (13/7).

Sementara diperingkat kedua tingkat popularitasnya tinggi adalah Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebesae 92 persen, disusul dengan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Desy Ratnasari 88 persen, Ketua Komisi IX Dede Yusuf 84 persen.

“Ridwan Kamil 75 persen dan politikus PDIP Rieke Dyah Pitaloka sebesar 72 persen tingkat kepolulerannya,” katanya.

‎Dalam rilis survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebutkan, Ridwan Kamil masih berada di puncak elektabilitasnya dibandingkan dengan lainnya. Sebanyak 31.4 persen responden memilih Ridwan Kamil.

Sementara di tempat kedua elektabilitasnya tinggi adalah Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebesar 13.0 persen, kemudian Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi 12.3 persen, Ketua Komisi IX DPR Dede Yusu‎f 8.3 persen dan ustaz kondang AA Gym 7.5 persen.

Survei SMRC ini dilakukan pada pertengahan Juni 2017 dengan total sampel sebanyak 820 orang.

Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error atau toleransi kesalahan sebesar kurang lebih 3.5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (Fajar/jpg)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...