Sekjen DPP PAN: Ketua DPW Masih Umar Samiun!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tensi politik Jelang Pilkada Serentak 2018 yang akan digelar dibeberapa daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mulai terasa. Khususnya di internal Partai Amanat Nasional (PAN).

Baru-baru ini kembali mencuat wacana untuk menggelar Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) DPW PAN Sultra. Tujuannya satu, yakni mengganti Samsu Umar Abdul Samiun sebagai Ketua DPW PAN Sultra Karena saat ini tengah tersandung kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wacana tersebut diumbar oleh salah satu kader PAN bernama Asnar yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PAN Sultra. Menurut Asnar kepada salah salah satu media online di Sultra bahwa DPW PAN Sultra dalam waktu dekat akan menggelar Muswilub di Kota Kendari yang sebelumnya sempat tertunda.

Bahkan, Asnar sangat berkeyakinan bahwa pelaksanaan Muswilub tersebut sudah mendapat restu dari DPP PAN dengan memberikan instruksi untuk menggelar Muswilub yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

Apa yang disampaikan Asnar di media itu langsung cepat dibantah oleh salah satu Wakil Ketua DPW PAN Sultra lainnya, La Ode Mutanafas. Menurut Munatafas, wacana yang digulirkan sejumlah pengurus DPW PAN Sultra untuk menggelar Muswilub merupakan hal yang prematur dan tidak berdasar pada petunjuk resmi dari DPP PAN.

“Untuk diketahui bahwa DPW PAN Sultra sampai hari ini secara kelembagaan belum pernah menggelar rapat dengan agenda Muswilub, apalagi membentuk panitia untuk itu,” tegas Mutanafas melalui rilis yang diterima fajar.co.id, Jum’at (14/7).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...