Ini Surat DPP PAN yang Perintahkan untuk Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) akhirnya mengeluarkan surat instruksi yang ditujukan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dengan nomor surat PAN/A/WKU-SJ/052/2017 dengan perihal Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah tertanggal 16 Juni 2017.

Surat yang ditandatangani langsung oleh Eddy Soeparno selaku Sekjen DPP PAN dan Viva Yoga Mauladi selaku Waketum DPP PAN berisi tiga poin penting dalam menghadapi Pilkada Serentak di 17 provinsi, 115 kabupaten dan 39 kota di seluruh Indonesia yang akan diselenggarakan pada 17 Juni 2018. Sebagai upaya perjuangan untuk memenangkan Pilkada 2018, PAN perlu untuk menyusun perencanaan strategis dan melakukan monitoring serta pengendalian khusus agar target kemenangan di Pilkada dapat tercapai.

Tiga poin yang dimaksud diantaranya, pertama memerintahkan untuk segera membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk provinsi, kabupaten dan kota yang menyelenggarakan Pilkada tahun 2018 sebagaimana berpedoman pada hasil Rakernas ke-1 Nomor 03 Tahun 2015 tanggal 7 Mei 2015 tentang Peraturan Partai Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Partai Amanat Nasional.

Poin kedua adalah melaporkan perkembangan proses dan hasil pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kepada DPP PAN cq tim pilkada pusat secara bertahap. Dan poin terakhir adalah wajib melakukan koordinasi dan komunikasi secara intensif kepada DPP PAN agar dalam melaksanakan proses di Pilkada 2018 dapat berjalan dengan baik, tertib, dan dapat mencapai target.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...