Modal Belajar dari Internet, dalam Sehari Pria Ini Bisa Produksi 35 Pil Ekstasi

Sabtu, 15 Juli 2017 01:15

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU – Indonesia kini bukan lagi sebagai negara sasaran penyebaran narkoba. Melainkan sebagai negara yang memproduksinya. Sudah banyak para bandar yang diringkus aparat kepolisian karena memroduksi barang haram tersebut di tanah air.

Terakhir pengungkapan produksi pil ekstasi di Kota Pekanbaru oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta setempat. Dari hasil pemeriksaan penyidik, ternyata barang haram tersebut diproduksi oleh tersangka yang berinisial ITK (46), secara home industri. Parahnya lagi, pelaku memiliki kemampuan produksi pil setan tersebut karena belajar dari intenet.
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto mengatakan, tersangka diringkus di kediamannya di Jalan Ajuna Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru pada Selasa (11/7). Namun penangkapan itu baru diekspos ke media pada Jumat (14/7).

Susanto menyebut, kemampuan ITK memroduksi pil ekstasi karena belajar secara otodidak melalui internet. “Belajar melalui internet, sehari tersangka mampu memproduksi 35 sampai 50 butir ekstasi,” ujarnya didampingi Kasatres Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Deddy Herman dan Kasubag Humas, Ipda Dodi Vivino.

Bagikan berita ini:
1
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar