Syamsari Membelot Bila Ichsan YL Pilih Andi Cakka – FAJAR –
Politik

Syamsari Membelot Bila Ichsan YL Pilih Andi Cakka

Bupati Takalar, Syamsari Kitta. (Foto: IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bupati Takalar terpilih, Syamsari Kitta, menegaskan dukungannya kepada Ketua DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS), menjadi calon wakil gubernur mendampingin Ichsan Yasin Limpo (IYL) pada pilgub 2018 mendatang.

Penegasan ini disampaikan Syamsari Kitta, Minggu (16/7/2017), di Makassar saat dihubungi wartawan.

“Saya secara pribadi mendukung RMS sebagai calon wakilnya Ichsan. Kalau tidak ya, saya hanya mendukung Ichsan jika RMS wakilnya,” tegas Syamsari.

Sekadar mengingatkan, pernyataan Syamsari Kitta ini mencuat karena kondisi RMS yang dijadikan objek opsional atau pilihan calon Wakil Gubernur Sulsel pendamping IYL. Bupati Luwu, Andi Mudzakkar alias Cakka, menjadi pilihan lain IYL selain RMS.

IYL akan menentukan pasangan wakilnya dalam waktu dekat ini. Sebelumnya, IYL menegaskan akan menentukan cawagubnya dengan berdasar pada hasil survei kuantitatif.

Bila pada akhirnya Ichsan YL memilih Andi Cakka sebagai pendamping, Syamsari memberi isyarat akan membelot ke kandidat calon gubernur lain.

“Saya siap dan ikut apa yang menjadi perintah RMS. Tapi khusus untuk penentuan pasangan, saya akan mendukung Ichsan jika RMS jadi wakilnya,” tegas Syamsari.

Syamsari memang menjadi pendukung fanatik RMS, karena RMS-lah menjadi figur enderser Syamsari untuk maju pada Pilkada Takalar dengan mendorong NasDem berkoalisi PKS.

Setelah resmi menjadi calon bupati Takalar, RMS bersama NasDem mendukung penuh Syamsari-H Dg Se’Re. Hasilnya, pasangan ini berhasil menumbangkan incumbent, Burhanuddin-Nojeng. (fajar)

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!