BNN Tangkap Sindikat Narkoba di Komplek Pemda – FAJAR –
Kriminal

BNN Tangkap Sindikat Narkoba di Komplek Pemda

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK BARAT – Sindikat peredaran sabu kembali terungkap. Kali ini anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Barat (Kalbar) menangkap Iw di kediamannya di Komplek Pemda, Jalan Apel, Pontianak Barat, Minggu (16/7). Dari tangannya disita sabu seberat 5 kg.

Pengungkapan sabu sekitar 5 kilogram tersebut, bermula dari pengintaian yang dilakukan anggota di jalan Pancasila, Pontianak Kota. Anggota membuntuti sebuah mobil bewarna putih yang diduga membawa sabu seberat 1,3 kilogram.

Di Jalan Pancasila, dilakukanlah pencegatan terhadap mobil tersebut. Namun nyaris gagal lantaran pengemudi memilih melawan dan sempat menabrakkan kendaraannya kepada salah seorang anggota BNN.

Namun, anggota yang telah yakin bahwa di dalam mobil tersebut terdapat sabu, terus mengejar hingga akhirnya mobil yang diduga dikemudikan, Iw berhasil dihentikan dan digeledah.

Penggeledahan itu pun berhasil menemukan sabu diduga seberat 1 kg lebih. Iw tak berkutik dengan barang bukti yang berhasil ditemukan. Ia pun digiring menuju rumahnya di Komplek Pemda, Jalan Apel.

Di rumah Iw, kembali dilakukan penggerebakan. Tepat di dalam lemari salah satu kamar ditemukan paketan sabu yang diduga lebih dari 3 kg.

Iw tak berkutik. Ia terdiam. Sementara seorang perempuan berbaju merah yang diduga adalah istrinya tampak menangis histeris.

Penggerebekan itu pun disaksikan salah seorang pengurus rukun tetanga dan menjdi perhatian warga sekitar. Setelah berhasil menemukan barang bukti, pelaku beserta sabu lalu dibawa menuju kantor BNN di Jalan Parit Haji Husein 2, Pontianak Tenggara.

Dari informasi yang diimpun Pontianak Post (Jawa Pos Group), anggota BNN telah cukup lama melakukan pengintaian terhadap gerak-gerik Iw. Hingga akhirnya, penggerebakan dilakukan dan berhasil mendapatkan sabu yang diduga sebanyak 5 kg. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari BNN Kalimantan Barat. (Fajar/JPG)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!