DPRD Sulbar Fokus Kawal Pemprov Tekan Angka Kemiskinan – FAJAR –
Sulbar

DPRD Sulbar Fokus Kawal Pemprov Tekan Angka Kemiskinan

Ketua DPRD Sulbar, H Andi Mappangara

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Dalam kurun waktu 13 tahun sejak menjadi wilayah provinsi di Indonesia, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) masih di bawah rata-rata dibandingkan wilayah lainnya. Bahkan, secara keseluruhan untuk tingkat kemiskinan, daerah ini masih dalam kategori daerah miskin.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Sulbar, H Andi Mappangara, berharap agar kedepannya persoalan kemiskinan bisa diatasi dengan baik. “Insayaallah dalam waktu dekat, kaitannya dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang disusun oleh tim sembilan dari Pemprov Sulbar, itu akan kita genjot bagaimana menanggulangi tingkat kemiskinan yang semakin tinggi,” ujarnya.

Legislator Demokrat Sulbar itu mengakui, Provinsi Sulbar kini berada di peringkat 30 dari 34 Provinsi di Indonesia terkait kemiskinan. “Kita berharap bisa keluar dari situ. Olehnya itu, kita berupaya keras kedepannya agar bisa menggenjot dari semua program-program atau kegiatan pemerintah untuk mengatasi tingkat kemiskinan,” jelas Andi Mappangara.

Langkah upaya yang dilakukan, di antaranya membuka lapangan kerja baru dan bagaimana memberdayakan masyarakat kebawah.

Olehnya itu, kata Andi Mappangara, Gubernur Sulbar yang baru kedepannya akan memperioritaskan pemberdayaan masyarakat. Bukan lagi lebih fokus kepada bagaimana membangun insfrastruktur. Akan tetapi, lebih banyak fokus bagaimana memberdayakan masyarakat ke bawah.

“Ada juga program pemerintah yang berkelanjutan yaitu ‘Bangun Mandar’, dan di sini kita program mengatasi tingkat kemiskinan. Dan, DPRD Sulbar akan selalu mengawal program pemerintah, khususnya menanggulangi angka kemiskinan,” jelasnya. (fajar)

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!