Istri Novel Ingatkan Polisi Soal Kasus Penyerangan kepada Suaminya

Kamis, 20 Juli 2017 - 19:48 WIB
Kondisi terkini Novel Baswedan. (Foto: IST/JawaPos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Seratus hari telah berlalu, tetapi kepolisian belum juga menemukan siapa pelaku penyerangan penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Untuk itu, para pegawai bersama dengan para pimpinan dan penasehat KPK menggelar doa bersama untuk kesembuhan Novel, dan juga agar kasus itu bisa terungkap.

Selain diikuti sekitar ratusan orang pegawai KPK yang tergabung dalam wadah pegawai (WP) KPK, aksi damai tersebut juga diikuti oleh istri Novel, Rina Emilda beserta koleganya.

Dalam pernyataan sikapnya, istri Novel, Rina, meminta pihak kepolisian bekerja keras untuk dalam mengungkap penyiraman cairan kimia yang menimpa sang suami. Pasalnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memerintahkan kepolisian bisa mengungkap pelaku dan juga dalam dari penyerangan itu.

‎”Ingin mengingatkan ada perintah Presiden yang belum dilaksanakan untuk mengungkap tuntas pelaku penyerangan suami saya Novel Baswedan,” ujar Rina dalam aksi doa bersama di gedung KPK, Rasuna Said, Jakarta, Kamis petang (20/7/2017).

Rina yang menggunakan hijab warna merah muda dengan setelan gamis hitam juga meminta ‎ke Presiden Jokowi memberikan perhatian dengan mendesak pihak-pihak kepolisian untuk mengungkap dengan melakukan tugas dengan sehingga bisa menemukan pelakunya.

“Harapan keluarga pelakunya segera terungkap dengan sebenarnya‎,” tegasnya.

(cr2/JPC)