Tim Gabungan Polri-KPK Akan Temui Novel Baswedan

Minggu, 23 Juli 2017 - 10:16 WIB
Kondisi terkini Novel Baswedan. (Foto: IST/JawaPos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-  Tim gabungan Polri dan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), tengah mempersiapkan keberangkatan ke Singapura untuk memintai keterangan dari penyidik KPK Novel Baswedan yang kini masih dalam tahapan pemulihan pasca penyiraman air keras terhadap dirinya.

Namun keberangkatan kedua lembaga penegak hukum ini, belum bisa dipastikan tanggal dan waktu bertolak.

“Sedang dikonsolidasikan. Mudah mudahan bisa segera berangkat,” kata Karopenmas Polri Brigjen Rikwanto seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (22/7).

Rikwanto mengatakan, ada beberapa kendala teknis yang dihadapi untuk menindaklanjuti pembahasan sebelumnya. Namun, dirinya hanya menyampaikan persoalan sederhana terkait koordinasi.

“Masalah teknis saja. Personelnya siapa, dari sini (Polri) dan sana (KPK). Kesiapan di sana seperti apa. Kapan saja bisa berangkat,” papar Rikwanto.

Diketahui, dalam pertemuan yang dihadiri langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Ketua KPK Agus Rahardjo, membahas terkait agenda yang belum terpenuhi. Yaitu, memeriksa Novel di Singapura. Agus sendiri mengakui belum dapat memastikan jadwal pasti terkait rencana tersebut.

“Dari agenda kedua ada yang belum dipenuhi, yakni Polri akan ke Singapura dan saya akan mendampingi. Belum ada jadwal yang pasti,” kata Agus, Kamis (20/7) lalu. [ipk]