Video Mengerikan! Angkot Terbalik dan Terbakar di Jakarta Utara

Senin, 24 Juli 2017 - 16:56 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepanikan terjadi di Jalan Pluit Indah Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, setelah sebuah angkot U 11 jurusan Muara Baru-Muara Angke mengalami kecelakaan, Senin (24/7/2017) siang.

Angkot bernomor polisi B 1400 QO ini terbalik akibat menabrak separator bus TransJakarta.

Saat kejadian, angkot ditumpangi beberapa orang penumpang. Beruntung mereka bisa keluar. Tapi tidak dengan sopir sang sopir Andi Slamet (25) yang tergencet badan angkot.

Nahas saat hendak ditolong, api tiba-tiba menyambar membakar seluruh badan angkot. Percikan api diduga berasal dari bagian mesin yang menyambar tumpahan bahan bakar.

Tidak ada yang bisa dilakukan penumpang dan pengguna jalan ketika angkot tersebut terbakar. Kendaraan yang saat itu memadati jalan tersebut memilih mundur menjauh menghindari api.

Tiga unit mobil kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Saat api padam, korban ditemukan sudah tewas dengan kondisi gosong di terjepit di bagian bangku sopir. Anggota Polsek Metro Penjaringan hingga kini melakukan olah TKP kemudian membawa jasad korban ke RSCM untuk di visum.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Rahmad Sudjatmiko mengungkapkan kecelakaan itu terjadi karena angkot bersenggolan dengan mobil pribadi setelah itu angkot menghantam separator Busway hingga terguling.

“Usai bersenggolan, angkutan U 11 itu langsung menabrak separator Busway kemudian terbalik dan langsung muncul percikan api,” kata Kompol Rahmad.

Peristiwa ini terekam kamera pengendara yang kebetulan melintas di jalan tersebut. Video tersebut menunjukan bagaimana kepanikan terjadi dan begitu besarnya kobaran api membakar angkot. Video tersebut telah tersebar di media sosial. (pojoksatu).