Terungkap, Alasan Tito Angkat Iwan Bule jadi Asops Kapolri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Irjen Mochamad Iriawan alias Iwan Bule baru saja diangkat Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

Iriawan diberi tantangan baru yang lebih kompleks untuk jabatannya saat ini. Jika sebelumnya hanya mengamankan Pilkada Jakarta, alumni Akpol 1984 itu akan jadi sosok penting untuk mengamankan ratusan wilayah lain di Indonesia yang mengikuti pilkada serentak.

Itu pun, belum termasuk berbagai event-event nasional, seperti Asian Games dan IMF World Bank Conference yang melibatkan ratusan tamu negara.

“Saya memerlukan energi Pak Kapolda (Iriawan) ini, disalurkan ke tempat yang sekarang (Asops Polri) mendapat tantangan baru,” terang Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Selain itu, Tito menambahkan, Iriawan juga dibutuhkan dalam mengamankan Pemilu 2019 yang perlu persiapan sejak jauh-jauh hari. Mantan Kadiv Propam itu dianggap mumpuni menghadapi tantangan yang lebih besar dengan menjadi asisten Tito.

“Beliau sudah hampir 10 bulan lebih (jadi Kapolda), tidak lama-lama juga seperti saya (saat menjabat) Kapolda Metro dulu,” pungkasnya. (ian/rmol/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar