Tutup Botol Aqua Bersegel Bisa di Buka Gunakan Jari, Ini Penjelasan Pihak Danone

Rabu, 26 Juli 2017 - 12:46 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebuah video tentang betapa mudahnya membuka tutup botol aqua baru dan bersegel dengan hanya menggunakan jari menjadi viral di medsos.

Menanggapi hal tersebut, Communications Director Danone Indonesia selaku pemegang brand Aqua Indonesia Arif Mujahidin, berjanji akan melakukan pengecekan.

Arif menegaskan, pihaknya menanggapi sangat serius terhadap beredarnya video tutup botol Aqua 330 ml tersebut.

Selain itu, Arif menjelaskan bahwa kasus tutup botol Aqua itu tidak bisa digenaralisasi. “Kecuali kalau memang nantinya ditemukan banyak hal serupa di lapangan,” jelas dia saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (26/7).

Pihaknya menegaskan, Danone sebagai perusahan besar multi internasional benar-benar sangat memperhatikan kualitas produksinya. Bahkan, Arif juga menyatakan sudah sangat selektif dalam mengeluarkan produk.

Karena itu, pihaknya dalam waktu dekat juga akan memeriksa secara keseluruhan roda perusahaan. “Tentu sebelum beredar, pasti akan melewati proses quality control terlebih dahulu,” tegasnya.

Arif menduga, jika memang ditemukan tutup botol yang bisa dicukil, bisa disebabkan beberapa hal. Mulai dari terbentur hingga cuaca panas di gudang atau selama pengiriman.

Meski begitu, Arif menegaskan pihaknya tetap akan mendapali temua tersebut. “Yang pasti kualitas Aqua telah terjaga lebih dari 44 tahun,” tutupnya. (Fajar/pojok)