Di Sidrap, Jalan ke Sawah Saja Sudah Beton

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Sidrap oleh Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS), yang berhasil membawa Sidrap sebagai kabupaten dengan angka kemiskinan paling rendah di Sulsel, berbanding lurus dengan pembangunan fisik di negeri berjuluk Nenek Mallomo tersebut.

Salah satu buktinya, pembangunan infrastruktur jalan di Sidrap terus digenjot RMS hingga akhir masa jabatannya pada Desember 2018 mendatang.

Lihat saja, bukan hanya jalanan di perkotaan Sidrap yang telah dilakukan betonisasi atau jalan beton, tapi jalan untuk akses di sekitar persawahan juga sudah dibeton.

Seperti halnya di BuaE (Kecamatan Watanpulu), Desa AllesalewoE (Kecamatan Tellu LimpoE), Kecamatan Kulu, Kecamatan Dua Pitue, Maritengae, dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, di jalanan ke Alleselewoe itu yang juga jalan para petani ke sawah sudah baik karena sudah dibeton,” ujar Sukri, seorang petani di Keluarahan Teteaji Tellu Limpoe, Sidrap, Kamis (27/7/2017).

Sekadar diketahui, sejak beberapa tahun terakhir ini, RMS yang juga ketua NasDem Sulsel ini melakukan pembangunan jalan dengan jalan betonisasi khusus untuk jalanan yang menjadi tanggung jawab Kabupaten Sidrap.

Jalan nasional dan jalan provinsi di Sidrap tentu tetap menjadi tanggung jawab masing masing pemerintah yang menaunginya. Maklum jika pemkab lebih fokus pada sejumlah ruas jalan yang menjadi tanggung jawab daerah, mengubahnya jadi beton dan sangat layak dilalui kendaraan berbagai jenis. (*/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...