Enam Daerah di Sulsel Diganjar Adipura Tahun 2017

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Daftar kabupaten/kota peraih penghargaan Adipura tahun 2017 telah diumumkan. Di Sulawesi Selatan, sebanyak 6 daerah berhasil meraih penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup dan kebersihan ini.

Daerah tersebut adalah Kota Makassar untuk kategori metropolitan, dan lima kabupaten lainnya untuk kategori kota sedang, yaitu Maros, Bantaeng, Wajo, Sidrap dan Pinrang.

Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Sulsel, Andi Hasbi Nur, mengatakan, penyerahan penghargaan Adipura, Kalpataru dan Adiwiyata ini akan dilakukan 2 Agustus 2017 mendatang di Jakarta dan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Khusus bagi Kabupaten Sidrap, Adipura kali ini manjadi yang kedua bagi daerah lumbung padi tersebut. Semuanya diraih saat kepemimpinan bupati, H. Rusdi Masse. Adipura yang pertama diraih saat SBY masih menjabat sebagai presiden.

“Ini adalah Adipura kedua yang diraih Sidrap di tangan Bapak Rusdi Masse,” ujar Kepala Dinas Kominfo Pemkab Sidrap, Ir H Kandacong.

Kandacong mengatakan bahwa Pemkab Sidrap telah menerima undangan dari kementrian lingkungan hidup kepada Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) terkait penghargaan tersebut. (*/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...