Tulisan Habibie Motivasi Idham Azis Emban Tugas sebagai Kapolda Metro Jaya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sebelum resmi menjabat Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis mengaku pesimis mampu menyamai capaian yang sudah dicatatkan pendahulunya, Irjen M Iriawan. Ia juga mengaku waswas apakah bisa mengikuti jejak Kapolda sebelumnya.

“Beliau (M Iriawan) adalah salah satu orang terbaik di Polri. Jujur saya pesimis,” ungkap Idham dalam acara lepas sambut di Balai Pertemuan Metro Jaya, Rabu malam (26/7/2017).

Jelang pergantian jabatan tersebut, Idham mengaku teringat Presiden RI ke-3 BJ Habibie, tepatnya saat Habibie menggantikan Soeharto yang lengser pada 1998 silam.

Saat itu, bebernya, Habibie menulis kalimat yang membuat Idham kini akhirnya mengawali langkah kembali ke Polda Metro Jaya menggantikan Iriawan.

“Saya tidak akan tanya apa kesempatan saya di sini? Kenapa saya ada di sini? Namun kalau bisa satu kepadamu Ya Allah, berikanlah saya kekuatan untuk melaksanakan sesuai dengan kehendakmu,” tutur Idham menirukan tulisan Habibie.

Menggantikan M Iriawan sebagai Kapolda Metro Jaya, ternyata bukan pertama kalinya bagi Idham

Sebelumnya, ia sudah dua kali menggantikan Iriawan. Pertama saat meneruskan tongkat estafet sebagai Direskrimum PMJ pada 2010.

Kedua, Idham juga pernah menggantinan Iriawan sebagai Kadiv Propam Polri pada 2016 lalu.

“Alhamdulillah saya juga menggantikan beliau lagi (sebagai Kapolda Metro),” ucao mantan Kapolrestro Jakarta Barat itu.

(ian/rmol/pojok/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...