Geger di Toraja, Anak Pejabat Bugil Naik Motor

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TORAJA – Pria yang menggegerkan Toraja, Sulsel, ini bernama Abraham Tana (38). Ia nekat naik motor keliling kota dalam keadaan bugil, Kamis (27/7/2017).

Abraham diduga melakukan itu karena depresi lantaran sering dimutasi. PNS Toraja Utara ini juga tidak senang dengan kondisi kantor barunya yang telat buka pada pagi hari.

Keluarga Abraham termasuk orang terpandang di Rantelemo Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ayah Abraham adalah seorang pejabat Pertamina di Kabupaten Toraja.

Abraham merupakan lulusan terbaik Fakultas Komputer di sebuah universitas swasta di Jakarta. Ia mendaftar PNS melalui sistem online dan lulus tanpa bantuan orang lain.

Abraham berhasil menjadi PNS melalui seleksi yang sangat ketat berkat kecerdasannya. Sejak menjadi PNS, dia sudah beberapa kali dimutasi. Terakhir, dia ditugaskan di kantor Kelurahan Saddang, Kabupaten Toraja Utara. Namun, dia kecewa karena kantornya sering telat buka.

“Dia stres karena sejak awal diterima menjadi PNS dengan lulus murni, dia selalu dilempar ke sana kemari dalam pekerjaannya,” Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, AKP Matius, Jumat (28/7/2017).

Puncaknya, Abraham kesal karena dia sudah tiba di kantornya untuk bekerja, tapi belum buka. Akhirnya, Abraham pulang dan melakukan aksi konyolnya.

“Dia ini PNS rajin, pintar, dan selalu ingin berkarya, dan membenci mereka yang hanya berstatus PNS,” pungkas Matius.

(one/pojoksatu/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...