Satgas Pangan Polres Bone Bongkar Bisnis “Kotor” Pengusaha Garam

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BONE — Tidak sampai 12 jam setelah mendapat informasi dugaan adanya permainan berat dalam kemasan garam, Satgas Pangan Polres Bone berhasil membongkar bisnis “kotor” pengusaha garam di Bumi Arung Palakka, Kamis sore (27/7/2017).

Petugas Polres Bone menggerebek gudang garam di Kelurahan Biru, Kabupaten Bone, Sulsel, yang disinyalir melakukan aksi “nakal”.

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, menuturkan, pihaknya masih mendalami kasus pengusaha garam tersebut. “Dugaan penimbunan dan permainan berat dalam kemasan yang tidak sesuai,” kata Kapolres.

Kasus ini terbongkar setelah FAJAR melakukan penelusuran di Pasar Sentral Palakka, Watampone, Kamis pagi (27/7/2017). FAJAR mendapati berat garam tidak sesuai dengan yang tertera di kemasan garam. Selisihnya pun mulai 100 gram hingga 150 gram per bungkus.

Kepada FAJAR, Amir (23), pedagang Pasar Sentral Palakka, mengaku heran dengan isi dalam kemasan garam baru. Jumlahnya tambah sedikit, sementara harganya naik.

“Di kemasan tertulis 350 gram, pas saya timbang cuma 250 gram. Saya tanya penyuplai, dia diam saja,” ujar Amir. (smd/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...