Sejarah Baru ASPEKSINDO dan Kongres Nasional Maritim – FAJAR –
Nasional

Sejarah Baru ASPEKSINDO dan Kongres Nasional Maritim

Panitia penyelenggara bersama Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir. (Foto: IST)

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Kurang lebih 12 hari lagi Kongres Nasional Maritim (KONASMI) dan deklarasi Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) digelar. Forum nasional ini akan mendaulat ketua pertamanya.

“Sejarah baru akan lahir di Makassar, semoga ASPEKSINDO mampu melahirkan program-program yang berpihak pada masyarakat, khususnya yang tinggal di kepulauan dan pesisir,” ucap Korwil Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI), Andi Hasdiansyah, Jumat (28/7/2017).

Hingga saat ini, road show terus dilakukan oleh panitia dalam rangka mengkonsultasikan dan mensosialisasikan KONASMI dan ASPEKSINDO. Salah satunya menemui Ketua DPRD Kota Parepare yang juga Ketua Harian DPD 2 Partai Golkar, Kaharuddin Kadir. Beliau merespons positif kegiatan tersebut.

“Saya insyaallah siap hadir, karena Parepare adalah kawasan pesisir dan Pak Jokowi juga direncanakan akan berkunjung ke Parepare, mungkin bersama dengan Pak Habibie,” ujar Kaharuddin.

Hadirnya orang nomor satu di Indonesia ini, tentu akan memberi semangat baru bagi ASPEKSINDO, terlebih lagi salah satu misi Presiden RI adalah membangun daerah maritim di Indonesia.

“Kalau Indonesia mampu mengelola laut dengan baik, saya pikir Indonesia dengan cepat bisa menjadi negara super power secara ekonomi dan politik. Untuk mempercepat terwujudnya misi itu tentu perlu mendorong daerah-daerah kepulauan dan pesisir dan ASPEKSINDO yang memiliki itu,” sambung Kaharuddin.

“Indonesia juga sebagai Anggota IORA memberi poin plus, sehingga programnya bisa langsung dikoneksikan dengan program-program ASPEKSINDO ke depan” tutur Ketua Umum HMPI, Andi Fajar Asti. (*fajar)

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!