Dikerjakan Selama 15 Bulan, Simpan Susun Semanggi Akhirnya Dibuka untuk Umum

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah dikerjakan selama 15 bulan, akhirnya Simpang Susun Semanggi (SSS) selesai dikerjakan dan dibuka untuk umum malam ini. Hanya pembukaan jalur layang melingkar masih bersifat ujicoba sebelum diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Tepat pada pukul 19.30 tadi, Simpang Susun Semanggi dilewati pengendara umum yang ditandai dengan soft launching yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Soft launching itu ditandai dengan penyerahan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kepada Djarot Saiful Hidayat.

Dalam pidatonya Djarot mengatakan, proyek Simpang Susun Semanggi sudah memenuhi standar kelayakan. Dia berharap karya anak bangsa ini membawa kebaikan, kedamaian, dan menjadi prestasi.

Politikus PDIP itu menuuturkan, di awal pembangunannya Simpang Susun Semanggi ini sempat diragukan pembangunannya. Keraguan itu juga dialamatkan kepada PT Wijaya Karya (WIKA) selaku pelaksana. Akan tetapi Wika menjawab keraguan itu dan mampu menyelesaikan sesuai target waktu yang diberikan.

“Kami menantang WIKA apakah mampu membangun Simpang Susun Semanggi dengan alokasi waktu dalam 1,5 tahun. Dijawab oleh anak muda, bukan hanya mampu, tapi lebih cepat dua bulan,” kata Djarot memberikan apresiasi atas kinerja dari BUMN tersebut.

Soft launching ini, selain dibuka oleh Djarot juga dihadiri oleh pejabat penting lainnnya. Seperti Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. (Fajar/jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...