Cristiano Ronaldo Dituntut Tiga Tahun Penjara dan Denda Rp 437 Miliar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MADRID — Sidang perdana dugaan penggelapan pajak yang dilakukan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, digelar di pengadilan Spanyol, kemarin (31/7/2017) waktu setempat.

Ancaman hukuman yang akan dijatuhi kepada pemain terbaik dunia saat ini pun tak main-main. CR7 bisa meringkuk di dalam penjara selama 3 tahun jika pengadilan memutuskan bersalah.

Pemain internasional Portugal berusia 32 tahun itu juga akan dihadapkan pada denda sekitar £ 25 juta atau setara Rp 437 miliar,

Dilansir Naij, dalam tuntutannya, pihak kejaksaan setempat menyebutkan Ronaldo telah melakukan dugaan penggelapan pajak sejak tahun 2010.

Meski eks bintang Manchester United itu membantah semua tudingan yang dialamatkan kepadanya, namun Ronaldo akan tetap menjalani persidangan selanjutnya yang akan diagendakan akhir bulan ini.

Sebelumnya, marque player Barcelona Lionel Messi divonis kurungan penjara 21 bulan pada Juli 2016 setelah dinyatakan bersalah dalam kasus penggelapan pajak.

Namun pemain internasional Argentina itu lolos dari jeratan penjara setelah membayar denda sebesar 250.000 euro atau setara Rp3,82 miliar.

Hukum di Spanyol mengatur terdakwa bisa tidak dipenjara dan hanya membayar denda jika mendapat vonis pengadilan di bawah dua tahun, dan merupakan vonis pertama bagi si terdakwa.

Pembayaran denda tersebut membuat Messi kini terbebas dari hukuman dan makin mantap untuk melanjutkan karirnya di Nou Camp hingga 2021.

(qur/pojoksatu)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...