Akibat Menganggur, Perempuan Cantik Ini Jadi Kurir Narkoba.. Katanya Cukup Menggiurkan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, DENPASAR – Ciki Andrias Cahyasari (28), terpaksa berurusan dengan hukum setelah tertangkap tangan menjadi kurir narkoba. Ciki yang tak memiliki pekerjaan alias pengangguran ini ditangkap pada, Jumat (28/7) sekitar pukul 23.30 Wita, di Jalan Pura Banyu Kuning, Denpasar.

Saat penangkapan, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 23 paket sabu dan ekstasi. “Paket sabu tersebut seberat 9,21 gram dan ekstasi sebanyak 32 butir warna biru,” terang Kasat Resnarkoba Poltabes Denpasar, Kompol I Wayan Arta Ariawan Selasa (1/8) kemarin.

Saat dimintai keterangan tersangka mengatakan, mendapat sabu dan ekstasi tersebut dari seseorng yang bernama Gundul alias AA yang berada di Lapas Kerobokan. Menurut Ciki, Mei lalu mengambil sabu ke dalam Lapas Kerobokan dengan modus ditaruh di pakaian kotor yang disimpan dalam bungkus rokok sebanyak delapan paket.

Selanjutnya Juni juga dengan modus yang sama, 20 paket. Kemudian awal Juli mengambil ke LP Kerobokan dengan modus yang sama 20 paket lagi. “Kemudian seminggu sebelum ditangkap tersangka mengambil tempelan di Jalan Gunung Agung 20 paket,” imbuhnya.

Bukan berhenti di situ, pada Selasa (25/7) Ciki mengambil paketan sabu di Pengadilan Negeri Denpasar dengan modus dititipkan kepada terdakwa J. Sesudah sidang dengan dimasukan ke dalam bungkus rokok yang diselipkan di dalam baju kaos baru.

“Ngakunya mendapat upah Rp50 ribu per alamat yang dikerjakan. Dalam sehari Ciki biasanya menyelesaikan alamat sabu 12 alamat yang tersebar di seputaran Jalan Imam Bonjol, Jalan Mahendradata, Jalan Sunsetroad dan seputaran Renon, Denpasar” jelasnya.

Tersangka mengaku terpaksa menjadi kurir narkoba karena dirinya tidak bekerja. Hasil dari menjadi kurir narkoba cukup menggiurkan. Selain dia juga mengaku menggunakan sabu sejak setahun lalu. Dan terakhir beberapa jam sebelum ditangkap. (Fajar/jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...