Kambing-kambing Ajaib, Belum Disentuh Pejantan Sudah Melahirkan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Kabupaten Enrekang, Sulsel, kembali menghebohkan. Kalau sebelumnya soal bayi ajaib yang belum ketahuan siapa ayahnya, giliran kambing-kambing yang melahirkan tanpa disentuh pejantan.

Ada 10 ekor kambing yang dilaporkan telah beranak sebelum dikawini oleh pejantan. Masing-masing berasal dari kecamatan yang berbeda.

Kambing-kambing ajaib tersebut adalah kambing betina yang dibagikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang. Menyusul kemudian 129 kambing jantan yang baru akan dibagikan di semua kecamatan yang telah mendapatkan jatah kambing betina tersebut. 79 di antaranya merupakan kambing lokal.

Ketua Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Pelaporan Baznas Enrekang, Baharuddin, mengakui, laporan itu diterima dari para pemilik kambing. Pihaknya tak menyangka jika bantuan kambing yang disalurkan itu melahirkan.

Baharuddin menduga, kambing-kambing itu telah bunting saat dibeli dan hendak disalurkan oleh tim Baznas.

“Kita dan penjual memang biasanya tidak tahu kalau kambing sementara bunting. Yah, kalau sudah begitu, berarti mereka yang beruntung. Anak kambingnya tetap jadi haknya pemilik kambing. Itu sudah rezeki mereka,” ungkap Bahar, Selasa (1/7/2017). (mam/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...