7 Klub Ini Kena Dampak Megatransfer Neymar ke PSG, di Antaranya…

FAJAR.CO.ID – Winger papan atas dunia, Neymar, akhirnya resmi menjadi penggawa baru Paris Saint-Germain. Pesepakbola berusia 25 tahun tersebut dibeli dengan mahar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Gaji yang ia terima pun tak kalah fantastis. Neymar akan meraup total 150 juta euro (Rp2,3 triliun) selama lima musim ke depan.

Jika Anda berpikir saga transfer Neymar menjadi akhir dari drama bursa musim panas, salah besar. Justru dengan adanya transfer ini, sedikitnya ada tujuh tim yang akan terdampak.

Klub yang dimaksud yakni Liverpool, Tottenham Hotspurs, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, RB Leipzig, serta PSG dan Barcelona sendiri. Dampaknya sendiri bukan perihal mahar kepindahan Neymar yang kelewat masuk akal, namun justru peta transfer yang akan terpengaruh.

Berikut tujuh prediksi peta transfer pesepakbola di daratan eropa, dilansir dari The Sun, Jumat (4/8).

1. Coutinho
Liverpool ke Barcelona

Tidak bisa dipungkiri lagi, kabar ketertarikan Blaugrana terhadap pemilik nomor 10 The Reds tersiar sejak musim lalu. Akan tetapi, klub asuhan Jurgen Klopp enggan melepasnya.

Bahkan kabar terbaru menyebut, Barca telah melayangkan penawaran kedua terhadap sang pemain sebesar 99 juta euro (Rp1,5 triliun).

2. Dele Alli
Tottenham ke Barcelona

Meski telah kehilangan Neymar yang berposisi di sayap kiri, Barca turut menaruh perhatian kepada lini tengah. Ernesto Valverde harus memutar otak untuk memperkuat sektor gelandang, mengingat usia sang kapten, Andres Iniesta, yang kian renta.

Penggawa berusia 21 tahun itu dinilai cocok bagi skema baru yang dibawa Valverde. Meski kurang terbukti mampu mengatur ritme permainan, namun kehadiran Alli dapat memberi variasi permainan Barca.

3. Marco Veratti
PSG ke Barcelona

Selain tertarik terhadap sosok Coutinho, Barca juga dikabarkan ingin memboyong gelandang bertahan PSG dan timnas Italia, Marco Veratti. Kabar tersebut menyeruak sejak pembukaan bursa transfer musim panas ini.

Kendati memiliki tubuh yang mungil, Veratti berhasil menunjukkan bahwa dirinya tak bisa dianggap remeh. Sepanjang musim 2016/17, Veratti menjadi sosok sentral di lini tengah PSG dalam mengatur pola menyerang, maupun bertahan.

Barcelona pun patut optimis dapat mengamankan jasa sang pemain. Diyakini, dengan kedatangan Neymar, kepergian Veratti dari Paris hanya tinggal menghitung hari, mengingat PSG turut diharuskan menjual sejumlah pemainnya untuk menghindari jeratan Financial Fair Play (FFP).

4. Antoine Griezmann
Atletico ke Barcelona

Selain Coutinho, nama pesepakbola yang menyeruak sebagai pengganti Neymar adalah penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann. Sejak kepindahannya ke Atletico dari Real Sociedad 2014 lalu, Griezmann berhasil menarik perhatian sejumlah tim-tim besar eropa dengan skill apiknya.

Barca juga dikabarkan rela menggelontorkan dana dua kali lipat dari klausul pelepasan sang pemain, demi memuluskan proses transfer pesepakbola berusia 26 tahun tersebut ke Camp Nou. Sebagai alternatif, Barca menyiapkan nama-nama seperti Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund, dan Paulo Dybala (Juventus).

5. Pierre-Emerick Aubameyang
Dortmund ke Liverpool

Asa penggemar The Reds untuk kembali melihat timnya bangkit di kompetisi domestik dan Eropa, membuat Klopp harus putar otak untuk memperkuat tim. Maklum, Liverpool terakhir kali menjuarai kasta tertinggi Liga Inggris pada musim 1989/90.

Aubameyang menjadi daftar teratas untuk sektor lini serang. Penggawa timnas Gabon yang juga target klub Italia, AC Milan tersebut diyakini akan menyusul kedatangan Mohamed Salah dari AS Roma musim panas ini.

6. Naby Keita
RB Leipzig ke Liverpool

Mungkin banyak yang belum mengenal nama Naby Keita. Pemain berusia 22 tahun itu sukses menyita perhatian para pecinta sepakbola dunia berkat kemampuannya yang di atas rata-rata.

Meski berlaga di klub kejutan Bundesliga, Klopp yakin Keita merupakan pemain yang tepat untuk diterapkan di dalam skemanya.

7. Lucas Moura
PSG ke Liverpool

Sempat meredup usai kedatangan Angel Di Maria dari Manchester United, Lucas Moura kini kembali menjadi rebutan sejumlah klub eropa. Salah satu tim yang kebelet akan jasanya adalah raksasa Italia, Internazionale dan Juventus.

Kendati berhasil mengamankan jasa Mohamed Salah untuk melengkapi kepingan sektor sayap bersama Sadio Mane, Klopp merasa belum cukup. Jasa Moura dinilai dapat melengkapi daya gedor The Reds musim 2017/18. (riz/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :

Comment

Loading...